HOTEL DAN RUMAH MAKAN DI BANDAR LAMPUNG AKAN DIPASANG TAPPING BOX

05 September 2018 720 Kali Dibaca

Bandar Lampung, Diskominfo - Walikota Bandar Lampung tegaskan agar para wajib pajak jujur dalam membayar pajak, Semua hotel, rumah makan, dan tempat hiburan di Kota Bandar Lampung akan dipasangi alat perekam transaksi atau Tapping Box, Pemasangan Tapping Box akan dilakukan Pemerintah kota Bandar Lampung bekerja sama dengan Bank Lampung.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut dilakukan Walikota Bandar Lampung Herman HN dan Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni di Ruang Rapat Walikota Bandar Lampung, Rabu, 05-09-2018.

Kerjasama tersebut dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), ditargetkan September 2018 sudah ada 200 Tapping Box yang terpasang.

Selanjutnya di tahun 2019 diharapkan 400 Tapping Box terpasang di semua hotel, rumah makan, tempat hiburan yang ada di Bandar Lampung. Walikota meminta petugas Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan para camat untuk mengawasi pemasangan Tapping Box tersebut.

Pemasangan Tapping Box di semua hotel, rumah makan dan tempat hiburan itu merupakan rekomendasi KPK saat kunjungan kerja divisi pencegahan wilayah Sumatera KPK RI Adliansyah Nasution ke Bandar Lampung beberapa waktu yang lalu guna memgoptimalisasikan pendapatan daerah.