WALIKOTA BANDAR LAMPUNG LEPAS MAHASISWA KKN DARI 55 UNIVERSITAS

27 Agustus 2018 99 Kali Dibaca

Bandar lampung, Diskominfo - Lepas Mahasiswa KKN kebangsaan dari 55 Universitas, Walikota Bandar Lampung berpesan, sebagai generasi muda agar tidak mudah terpecah belah dengan berbagai perbedaan yang ada.

Herman HN mengatakan, generasi penerus bangsa Indonesia ini harus tetap teguh menjunjung nilai solidaritar antar masyarakat untuk Indonesia yang saling toleransi.

Sebagai warga negara yang baik harus selalu kompak untuk membangun bangsa.

Tercatat ada 642 mahasiswa dari 55 universitas di Indonesia yang akan melaksanakan KKN di tiga kabupaten yaitu Lampung Timur, Tanggamus dan Tulang Bawang Barat. Walikota Bandar Lampung Herman HN berharap kegiatan mahasiswa ini dapat sekaligus memberikan sosialisasi dan mengenalkan pendidikan lebih luas, serta membantu meningkatkan potensi penduduk, dan lain sebagainya.

Kegiatan KKN nanti akan membantu dan ikut pengabdian kepada masyarakat setempat untuk mengetahui kehidupan pedesaan ataupun pedalaman dengan memotivi masyarakat setempat pada berbagai bidan, di Rumah Dinas Walikota Bandar Lampung 26 Agustus 2018.

Senada, Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin mengatakan bahwa masyarakat Lampung merupakan Indonesia kecil yang memiliki penduduk dari segala macam etnis.

Di Lampung hampir semua suku dan etnis tersebar diseluruh wilayah yang hidup saling berukunan, misal ada daerah Kampung Pekalongan, isinya warga Pekalongan dan kampung-kampung lainnya yang berasal dari luar daerah.