Walikota Bandar Lampung Herman HN, Kukuhkan TPAKD untuk Tingkatkan UMKM

07 Agustus 2019 212 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung HERMAN HN Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Bandarlampung, diharapkan dapat mendorong pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan akses keuangan masyarakat dan UMKM di Bandar Lampung.

TPAKD sebagai forum koordinasi antar instansi dan stakeholders dapat meningkatkan dan mempercepat akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.
 
Dengan begitu, Walikota Bandarlampung, Herman HN mengukuhkan tim TPAKD guna meningkatkan dan menumbuhkembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).
 
“Dengan dikukuhkannya TPAKD ini kita mampu meningkatkan pendapatan dan menyaring pengusaha-pengusaha mikro yang ada di Bandarlampung,” kata Walikota Bandar Lampung Herman HN, saat mengukuhkan TPAKD bersama OJK, di Bandarlampung, Selasa (6/8).
 
Menurut Walikota Bandar Lampung Herman HN, banyak sektor usaha UMKM yang potensial di Bandar Lampung dapat dijadikan sasaran penyediaan ataupun ditingkatkan akses keuangannya dan bisa menjadi target TPAKD.
 
“Untuk menumbuh kembangkan usaha mikro TPAKD harus turun kelapangan untuk menjaring dan membina para pengusaha kecil yang ada di Kota Bandarlampung,” Ucap Walikota Bandar Lampung HERMAN HN.
  
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung Indra Krisna mengungkapkan bahwa TPAKD dibentuk untuk mempermudah akses pelayanan peminjaman dana oleh para pengusaha mikro kepada pemerintah.
 
“Di lapangan banyak ditemukan para pengusaha mikro yang tidak mengerti untuk meminjam dana kredit untuk modal mereka adapun yang mengerti biasanya para pengusaha ini sulit untuk melengkapi persyaratannya. Jadi inilah peran tim ini,” ucapnya.