Pemkot Bandar Lampung Akan Mengusulkan 1.000 ASN Untuk Kebutuhan Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

02 Juli 2019 171 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung Berencana membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 1.000 orang yang akan memenuhi kebutuhan tenaga Kesehatan dan Pendidikan.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengakui, adanya usulan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung yang meminta adanya tambahan Aparatur Sipil Negara (ASN), guna memperlancar pembangunan di kota Bandar Lampung.

Herman mengatakan, rekrutmen untuk seribu orang itu difokuskan pada tenaga pendidikan dan kesehatan.

“Nanti saya cek dulu. Namun saat ini yang difokuskan tenaga medis, dokter, perawat dan bidan. Ini masih kekurangan, karena banyak yang sudah pensiun. Selain itu yang diutamakan juga Guru, sementara untuk tenaga lainnya masih bisa puter kiri puter kanan,” kata Herman usai pengambilan sumpah jabatana dan pelantikan jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemkot, pada Jumat (28/6) di Gedung Semergou.

Namun, kata Herman, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu perihal jumlah tenaga yang akan direkrut, serta beban kota terkait pembayaran Gaji.

“Iya, tapi kita lagi liat dulu. Karena gajinya dibebankan ke daerah semua, repot saya banyak benar. Kemarin saja saya mengeluarkan beberapa milyar, kalender juga. Bisa bisa ngggak ngebangun kota ini,” ujar Herman.

Dilokasi yang sama Kepala BKD Bandar Lampung , Wakhidi menjelaskan, bahwa pihaknya telah menerima surat usulan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait penambahan kuota ASN daerah.

Namun, untuk saat ini pemkot Bandarlampung masih melakukan kajian dengan mempersiapkan e-informasi untuk melihat beban daerah terkait gaji penambahan ASN nantinya.