Peresmian "Rumah Sakit Ramah Tuli"

07 April 2019 397 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM meresmikan peluncuran slogan "Rumah Sakit Ramah Tuli" pertama di Indonesia oleh Yayasan R.S. Advent Bandar Lampung, yang berlangsung di Auditorium Lt 2 Rumah Sakit Advent Jalan Teuku Umar No. 48 Kedaton, Bandar Lampung, Minggu (7/4/2019).

Dalam sambutannya Walikota Bandar Lampung mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari Rumah Sakit maupun dinas yang sudah ikut bekerja sama, sehingga dapat memberikan layanan terhadap masyarakat yang memiliki kekurangan yaitu tuli. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua BNPB, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan Ketua yayasan RSABL.

Dengan diangkatnya jargon ini, maka RS Advent akan memberikan pelayanan bagi masyarakat tuli dengan bahasa isyarat Indonesia (Bisindo) dan Sistem Peringatan Dini Bencana (Inklusif). Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan penambahan sarana pelayanan untuk kaum tuli di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung yang bekerjasama dengan Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Unspoken Ministry.