Walikota Bandar Lampung Menghadiri Acara Ceremony Kedatangan Kapal MV Balthasar

26 Maret 2019 134 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Walikota bandar Lampung menghadiri acara ceremony kedatangan kapal MV Balthasar Schulte kapal terpanjang pertama yang pernah sandar di pelabuhan panjang (Pelindo II). Acara tersebut di hadiri oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Toga Mahaji, perwakilan Polda Lampung dan perwakilan Danrem Lampung (26/03/2019). Dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Herman HN yang di berikan kepada perwakilan Maersk Sealand sebagai salah satu perusahaan logistik terbesar di dunia dan juga pemberian plakat kepada nahkoda kapal Balthasar schulte.

Dengan panjang sekitar 260M dan daya angkut mencapai 40.000 ton lebih membuktikan bahwa Terminal Petikemas Panjang memiliki service yang terus berkembang sehingga mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan salah satu Shipping Land terpanjang tersebut.

Walikota Bandar Lampung Herman HN menjelaskan bahwa pelabuhan yang ada di Lampung khususnya panjang ini termasuk salah satu pelabuhan yang memiliki kedalaman air yg cukup tinggi yaitu 14 Meter hampir sama dengan Tanjung Priok sehingga kapal-kapal besar dapat dengan leluasa bersandar di pelabuhan ini.

Dengan hadirnya MV Bhaltasar Schulte ini, nantinya kegiatan ekspor dari Lampung menuju interasia akan memangkas biaya operasional dan waktu karena tidak ada transit dan langsung direct ke negara tujuan. Adapun tujuan rute negara yang akan dilayani oleh MV Bhaltasar Schulte ini adalah Panjang ke Kaohsiung (Taiwan), Busan (Korea), dan Shanghai (China).

Harapannya kedepan, dengan meningkatnya dukungan ekspor melalui Terminal Petikemas panjang ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi para pelaku usaha dan menekan angka pengangguran.