DIKLATPIM TK IV LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2019

11 Maret 2019 479 Kali Dibaca

Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM menghadiri acara pendidikan dan penjenjangan structural (DIKLATPIM) Tingkat IV di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung yang dilaksanakan pada hari jumat tangagl 8 maret 2019 di Aula UPTD Koperasi jl. Dr. Susilo

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Ibu Sri Wahyuni.Ssos.,MM, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandar Lampung, Pejabat Pemerintah Kota serta peserta DIKLATPIM Kota Bandar Lampung yang berjumlah 40 orang.

Walikota Bandar Lampung mengungkapkan bahwa “Pegawai yang sudah memiliki jabatan harus mengikuti PIM agar paham bagaimana menjadi pemimpin, bisa mengayomi bawahan, disiplin serta melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan,”.

Tujuan dari penyelenggaraan Diklatpim Tingkat IV yaitu untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan dapat melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan pada instansinya masing-masing.

Saat diklatpim IV kompetensi yang ingin dibangun adalah kompetensi dalam kepemimpinan operasional yaitu kemampuan dalam membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut yang keberhasilannya diindikasikan dengan adanya berbagai kemampuan yang ada pada peserta seperti sikap karakter yang berintegritas, mampu membuat perencenaan kegiatan instansi, inovasi, dan sebagainya.