Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2024 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Mapolresta Bandar Lampung

04-04-2024 757 Kali Dibaca

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu, 3 April 2024.

Pada Apel yang dihadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras, Dandim 0410 dan Jajaran Forkopimda Bandar Lampung , dan ratusan personel terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Diskes yang siap menjalani operasi tersebut.

 Bunda Eva biasa dia disapa menyebut jika tujuan apel tersebut untuk memberikan rasa aman kota Bandar Lampung, khususnya bagi warga yang bakal melakukan perjalanan arus mudik maupun arus balik.

"Mendekati perayaan Idul Fitri, akan terjadi lonjakan aktivitas dan mobilitas masyarakat baik yang melaksanakan mudik maupun arus balik," katanya.
 
Menurutnya, dalam moment ini pihaknya juga membentuk Posko pengamanan yang bakal memantau lancarnya arus mudik dan balik di kota Tapis Berseri.

"Saya menghimbau kepada Dinas atau Instasi TNI/Polri, Dishub, Organda, Diskes, Satpol PP, PMI, yang akan melaksanakan tugas, menjaga seluruh ruas yang rawan kecelakaan, dan selalu berkoordinasi dengan baik supaya operasi ini bisa berjalan lancar," ucapnya.

Selain itu, Bunda Eva juga meminta warganya yang hendak mudik ke luar Kota Bandar Lampung untuk melaporkan dahulu ke pamong setempat seperti RT dan lurah.

Dimana dalam moment mudik tahun ini pihaknya segaja membentuk satgas untuk memantau keamanan rumah warga yang ditinggal mudik.

"Dan untuk pemudik Bandar Lampung yang akan meninggalkan rumah jangan khawatir kami siapkan patroli, linmas, RT, RW satgas untuk memantau rumah rumah yang ditinggalkan mudik, tapi wajib sebelum mudik informasikan dahulu. Semoga Idul fitri berjalan dengan baik, aman dan tenang," pungkasnya.