Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandar Lampung Tahun 2025

19-01-2024 429 Kali Dibaca

Pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024, Pemerintah Kota Bandar Lampung melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) penyusunan Rancangan Awal RKPD Kota Bandar Lampung Tahun 2025 di Aula Gedung Semerguo.

Acara ini dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung, Anggota DRPD Kota Bandar Lampung, Sekretaris Kota Bandar Lampung, para Asisten dan Staf Ahli Kota Bandar Lampung, Sekretaris DRPD Kota Bandar Lampung, Kepala Perangkat Daerah se-Kota Bandar Lampung, Camat se-Kota Bandar Lampung, para fungsional perencana di lingkungan pemerintah Kota Bandar Lampung serta seluruh perwakilan stakeholder pembangunan Kota Bandar Lampung.

Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kota Bandar Lampung Tahun 2025 ini merupakan pelaksanaan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang  Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Forum konsultasi publik ini menjadi langkah pertama dalam mengenalkan/mensosialisasikan Rancangan Awal RKPD Kota Bandar Lampung tahun 2025 dan sekaligus menjadi media yang disediakan untuk mengakomodir berbagai masukan dari elemen masyarakat yang terlibat untuk penyempurnaan rumusan rancangan awal RKPD tersebut.

Acara Forum konsultasi publik ini dibuka oleh Walikota Bandar Lampung. Dalam sambutannya Walikota Bandar Lampung mengajak seluruh pihak, pemangku kepentingan, stake holder dan unsur masyarakat Kota Bandar Lampung yang hadir dalam forum ini untuk berpartisipasi aktif dan menyampaikan berbagai masukan yang konstruktif/membangun. Walikota Bandar Lampung juga mengajak seluruh pihak dapat bekerja sama sehingga pembangunan Tahun 2025 dapat berjalan secara optimal sesuai dengan yang telah direncanakan dan menjadikan Kota Bandar Lampung semakin maju sebagai kelanjutan dari berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung,

Setelah pembukaaan acara ini dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimoderatori oleh Dr.Khaidarmansyah,S.H.,M.Pd. (Staf Khusus Wali Kota Bandar Lampung) dengan tiga nara sumber yakni Ibu Dini Purnamawaty, S.E., M.Si (Plt.Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung); Ir. Akhmad Nasrudin (Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bandar Lampung) dan Dimas Raditya Dwi Putra (Analis Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung). Acara diakhiri dengan penandatangan Berita Acara Forum Konsultasi Publik.