Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Hadir Pada Acara Penganugerahan Duta Santri Kota Bandar Lampung Tahun 2023

10-11-2023 309 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Hadir Pada Acara Penganugerahan Duta Santri Kota Bandar Lampung Tahun 2023 di Aula Gedung Semergou, Minggu (22/10/2023).

Acara ini Merupakan Rangkaian dari Peringatan Hari Santri Nasional Ke–8 Oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung yang di suport penuh oleh pemerintah Kota Bandar Lampung.

Untuk di ketahui pada tanggal 22 Oktober 2023, bertepatnya hari santri Nasional yang ke - 8, dimana penetapan hari santri di tetapkan oleh presiden republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 lalu adalah wujud penghargaan negara terhadap eksistensi dan peran santri di Indonesia.

Pada Kesempatan yang baik ini Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Memberikan penghargaan kepada 10 orang pemenang audisi duta santri, yang di selenggarakan oleh PCNU Kota Bandar Lampung pada tanggal 17-21 Oktober 2023.

"Selamat hari santri Nasional yang ke-8, semoga santri dan pesantren perannya semakin baik dan semakin maju" Ucap Walikota Bandar Lampung.

Selain itu beliaupun mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pimpinan pondok pesantren di kota bandar lampung serta kepala kantor kementerian agama kota bandar lampung beserta jajaran, yang telah menginisiasi terlaksananya peringatan hari santri Nasional ke-8 tahun 2023 ini.

Turut hadir para Mustasyar dan Rois Syuriah NU Kota Bandar Lampung, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bandar Lampung, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Bandar Lampung, Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, Para Pimpinan Dan Pengasuh Pondok Pesantren, Para Ketua Badan Otonomi NU Kota Bandar Lampung, Para Ketua Majelis Wakil Cabang dan Ranting NU Kota Bandar Lampung.