Layanan Aplikasi Jendela Pembinaan Teknis dan Administrasi

01-11-2023 264 Kali Dibaca

Pada strategi penguatan koperasi sehat salah satu terobosan dalam proyek perubahan ini terkait optimalisasi data koperasi sehat dalam mendukung Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, Optimalisasi data koperasi sehat ini di lakukan melalui kegiatan Strategi Penguatan Koperasi Sehat Dalam Mendukung Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Pada Dinas Koperasi Dan UKM Kota Bandar Lampung.

Strategi Penguatan Koperasi Sehat dalam Mendukung Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dilakukan agar penanganan  koperasi dan pembinaan/pendampingan koperasi yang lebih optimal,efektif dan efisien oleh instansi pemerintah dalam mendukung pemberdayaan ekonomi kerakyatan sehingga menghasilkan  koperasi yang berkualitas.

Dengan adanya Program Si-Jelita maka koperasi yang ada di Kecamatan Kota Bandar Lampung mengetahui informasi terkait layanan pembinaan teknis dan administrasi oleh pemerintah pusat maupun daerah. Adanya program si Jelita juga memberikan kemudahan bagi koperasi untuk menjadi koperasi sehat dan berkualitas. Program Si jelita juga memberikan kemudahan dan informasi bagi koperasi dalam hal pengembangan koperasi meliputi :

1. Meningkatkan dan memantapkan fungsi kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia anggota koperasi

2.  Fasilitasi pembiayaan dan permodalan bagi koperasi

3.  Penerapan teknologi yang dapat meningkatkan mutu dan produktifitas bagi koperasi

4.  Pengembangan sarana dan prasarana produksi bagi usaha koperasi

5.  Fasilitasi pemasaran dan promosi produk-produk unggulan koperasi dan koperasi serba usaha