Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menghadiri acara Pelepasan Jalan Sehat Sarungan dan Festival Budaya Santri oleh Panitia Peringatan Hari Santri Nasional Ke- 8 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

19-10-2023 309 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menghadiri acara Pelepasan Jalan Sehat Sarungan dan Festival Budaya Santri oleh Panitia Peringatan Hari Santri Nasional Ke- 8 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, di tugu adipura. Minggu (15/10/2023).

Kanwil Kemenag Lampung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar Jalan Sehat Sarungan, Minggu, 15 Oktober 2023. Jalan sehat sarungan ini sebagai bentuk peringatan Hari Santri Nasional ke-8.

Kegiatan jalan santai pakai sarung dimulai dari Tugu Adipura dengan dilepas oleh Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana dan Kepala Kanwil Kemenag Lampung.

Kegiatan Jalan Sehat Sarungan dimulai dari Tugu Adipura ribuan santri dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Logo Hari Santri 2023 Diluncurkan, Kemenag Minta Jaga Jihad Intelektual di Era Transformasi Digital menyebut santri memiliki peranan penting dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan menurutnya generasi saat ini tugasnya mempertahankan kemerdekaan itu. "Kita sudah memperjuangkan dan mempertahankannya, jangan sampai direbut," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung,Hj, Eva Dwiana menyebut di Hari Santri Nasional ini, santri harus berkontribusi aktif untuk memajukan negeri.
"Jihad santri secara konstektual adalah jihad intelektual dimana para santri adalah para pejuang dalam melawan kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan. Santri juga turut berjuang dan mengambil peran di era transformasi digital," jelasnya.

Beliu juga meminta para santri untuk meningkatkan kapasitas diri untuk membangun Indonesia yang lebih beradab. "Jadi santri harus pintar dan sehat serta harus siap berjuang untuk kepentingan bangsa dan agama," pungkasnya.