Penutupan Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Lampung berlangsung di Lapangan Saburai

19-10-2023 2408 Kali Dibaca

Penutupan Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Lampung berlangsung di Lapangan Saburai, pada hari Minggu (15/10/2023).

Acara MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung sebelumnya diselenggarakan dari tanggal 9 hingga 15 Oktober 2023 di 9 mimbar berlangsung di Kota Bandar Lampung.

Dalam hasil penilaian dan keputusan dewan Musa Baqoh Tilawatil Quran Ke-50 tingkat Provinsi Lampung 2023 Kota Bandar Lampung keluar sebagai juara umum yang sebelumnya juara bertahan dipegang oleh Kabupaten Tanggamus selama 6 kali berturut turut.

Sementara itu kabupaten Tanggamus yang selalu meraih juara umum berada di posisi Kedua dan Kota Metro berada di posisi ke tiga dalam MTQ ke 50 Provinsi Lampung.

Penyerahan Piala bergilir MTQ ke 50 tahun 2023 diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Bapak H. Arinal Djunaidi kepada Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengungkapkan rasa bersyukur pada MTQ ke-50 ini karena menjadi juara umum.

"Ini seperti yang Bunda harapkan kita tidak hanya sukses sebagai tuan rumah namun juga sukses menjadi juara umum", ujar Walikota Bandar Lampung.

Beliau juga menambahkan, "semua kafilah yang meraih juara pada MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung merupakan kafilah-kafilah terbaik di Provinsi Lampung"