Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendapatkan Penghargaan Kategori Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak dari Kompas TV

18-09-2023 351 Kali Dibaca

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Mendapatkan Penghargaan Kategori Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak dari Kompas TV.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendapatkan penghargaan dari Kompas TV kategori Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak di Acara Puncak HUT ke 12 KompasTV, Senin malam (11/9/2023).

Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Bandar lampung Hj. Eva Dwiana bersama dengan Bupati Blora, Bupati Jembrana, Wali Kota Mojokerto, Bupati Nias Utara dan Wali Kota Semarang di Sultan Hotel & Resident Jakarta.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengatakan, penghargaan ini di berikan kepada Bandarlampung lantaran, angka stunting di Kota Bandarlampung mengalami penurunan drastis capai 10,66 persen di tahun 2023.

"Harapannya, seluruh anak-anak di Bandar lampung sehat selalu, dan angka stunting bisa zero persen," ungkapnya.

Beliau juga mengungkapkan, untuk mencapai target zero persen stunting, Pemkot Bandar lampung telah menganggarkan 2 Miliar Rupiah untuk penanganan stunting.

"Dengan memberikan makanan bergizi, yang disalurkan melalui posyandu, kelurahan dan kecamatan, sehingga kedepan tidak ada lagi stunting," ujarnya.

Puncak acara Hut ke 12 KompasTV bertajuk Indonesia 12aya, dihadiri oleh Wakil President RI KH.Maaruf Amin, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla; Wakil Presiden RI ke-11 Boediono; Ketua MPR RI Bambang Soesatyo; para Pimpinan Lembaga Negara; Para Duta Besar Negara Sahabat; para Menteri Kabinet Indonesia Maju; Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Para Kepal Daerah yang mendapatkan Penghargaan atas Prestasi dan Dedikasi dalam membangun Negeri.