Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana Menghadiri Program Kali Bersih Serentak Diseluruh Wilayah Kerja TNI AL. Dalam Rangka Hut TNI Ke-78 Oleh Pangkalan Utama TNI AL 3 Pangkalan TNI Lampung

18-09-2023 225 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana Menghadiri Program Kali Bersih Serentak Diseluruh Wilayah Kerja TNI AL. Dalam Rangka Hut TNI Ke-78 Oleh Pangkalan Utama TNI AL 3 Pangkalan TNI Lampung. Selasa 05-09-2023.

Kegiatan kali bersih yang dilakukan hari ini, untuk mengatasi banjir yang disebabkan oleh sampah dan sedimen yang menumpuk di aliran kali saat hujan maupun yang dibuang sembarangan oleh warga masyarakat.

Cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah dan sedimen di lingkungan kita, antara lain:
Mengembalikan fungsi sungai/kali untuk dapat mengalirkan air hujan dengan baik dan lancar secara rutin, untuk membersihkan kali/sungai dari sampah yang mengendap, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, warga tidak membuang sampah di kali atau sungai maupun parit.

Walikota juga mengatakan warga masyarakat yang tempat tinggalnya berdekatan dengan sungai atau kali, serta di pinggiran pantai untuk selalu menjaga lingkungan secara rutin dan membuang sampah pada tempatnya yang sudah di sediakan sehingga lingkungan disekutar kita senantiasa bersih.

Beliau berharap kerjasama masyarakat organisasi sosial kemasyarakatan dan pemerintah harus benar-benar menjaga kebersihan lingkungan sungai/kali serta pinggiran pantai,karna tanpa adanya kerjasama yang baik dari semua pihak pengendalian dan pengelolahan lingkungan hidup tidak akan berjalan dengan baik.

Melalui kegiatan program kali bersih ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian lingkungan hidup kususnya terkait kualitas air sungai
Walikota Bandar Lampung Mengucapkan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanal Lampung Bapak MOHAMMAD NIZARUDIN, S.E.,M.H.,CHRMP beserta jajaran.