Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana membuka Acara Seremonial Launching Universal Health Coverage (UHC) Kota Bandar Lampung Tahun 2023

28-08-2023 2533 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana membuka Acara Seremonial Launching Universal Health Coverage (UHC) Kota Bandar Lampung Tahun 2023. Senin, 21 Agustus 2023 di Aula Gedung Semergou.

Deputi Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan wilayah III Yudi Bastia menyampaikan Keikutsertaan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Bandar Lampung mencapai 96% dalam launching Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana dalam sambutannya, UHC ini serupa dengan program Jamkeskot. Agar tercapai pemerataan akses kesehatan, selalu koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung untuk sosialisasi warga mana yang belum mendapatkan JKN.

"Masyarakat yang belum mendapatkan segera melaporkan ke lurah, Jaminan kesehatan ini sama dengan Jamkeskot."

Pentingnya JKN dalam hal ini BPJS yakni apabila ada warga Bandar Lampung yang tidak bisa ditangani oleh rumah sakit yang ada di Kota Bandar Lampung, maka dengan BPJS masyarakat Bandar Lampung dapat merujuk ke rumah sakit pusat atau Jakarta. Manfaatnya cukup baik, untuk kesehatan masyarakat semua nya.