Pemerintah Kota Bandar Lampung Menerima Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak Kategori Nindya, Penghargaan ini Diterima Secara Langsung Oeh Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana

30-07-2023 233 Kali Dibaca

Pemerintah Kota Bandar Lampung menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak Kategori Nindya.

Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana Pada acara malam penganugerahan KLA 2023 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah (Sabtu, 22/07/2023).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyampaikan, Penghargaan KLA tahun ini menunjukkan peningkatan yang cukup tajam di masing-masing kategori dari tahun sebelumnya. Hal tersebut mencerminkan komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayah mereka masing-masing.

“Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini merupakan suatu bentuk apresiasi kami atas segala komitmen dan keseriusan para Gubernur, Bupati, Walikota, dan jajarannya yang telah serius berupaya menghadirkan wilayahnya yang aman bagi anak. Amanat kontitusi pun mewajibkan negara untuk memenuhi semua hak anak, melindungi anak, dan menghargai pandangan anak sebagaimana tercantum dalam Konvensi Hak Anak yang diratifikasi melalui peraturan perundangan lainnya,” ungkap Menteri PPPA dalam sambutannya pada malam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 di Semarang, Jumat (22/7).