Bandar Lampung Bersinar dengan Gerakan Bersih-Bersih Sampah yang Melibatkan Seluruh Elemen Masyarakat

25-07-2023 670 Kali Dibaca

Bandar Lampung, 10 Juli 2023 - Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan menjadi sorotan utama ketika influencer Pandawara, yang dikenal karena konten edukasinya tentang bersih-bersih sampah, mengajak seluruh warga Bandar Lampung untuk bergabung dalam gerakan bersih-bersih di Pantai Sukaraja, Jalan Yo Sudarso Gg. Ikan Selar, belakang Puskesmas Sukaraja.

 

Senin pagi itu menjadi momen bersejarah bagi Bandar Lampung, dengan sekitar 3.700 orang dari berbagai elemen masyarakat, termasuk warga sipil, dinas-dinas pemerintahan, kepolisian, tentara, ormas, dan influencer, berkumpul bersama untuk membersihkan dan merawat lingkungan sekitar. Kegiatan ini menjadi perwujudan nyata kerjasama seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bapak Drs A Budiman PM, MM, dengan penuh semangat menyambut inisiatif Pandawara dan menyatakan dukungannya, "Kami sangat terharu dan bangga melihat antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini. Semangat seperti ini merupakan modal besar dalam upaya pelestarian lingkungan. Dinas Lingkungan Hidup turut berperan aktif dalam membantu kelancaran acara ini dengan mengerahkan seluruh armada dan pegawai dinas kami. Mari jadikan kebersihan lingkungan sebagai gaya hidup dan kepedulian bersama."

 

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Ibu Veni Devialesti, SP.,MM, menambahkan, "Partisipasi aktif dari berbagai pihak menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan semakin mengakar di kalangan masyarakat. Semoga semangat hari ini dapat terus menginspirasi kita untuk menjaga kebersihan lingkungan, bukan hanya dalam acara khusus seperti ini, tetapi dalam setiap aktivitas sehari-hari. Dinas kami siap untuk terus bersinergi dengan masyarakat dalam pelestarian lingkungan."

 

Kegiatan tersebut juga dijadikan momentum untuk mengajak seluruh masyarakat agar kepedulian terhadap lingkungan tidak berhenti di situ saja. Mari jadikan gerakan ini sebagai tonggak awal, agar semakin banyak orang yang terinspirasi dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

 

Perubahan dimulai dari diri sendiri. Langkah kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi pemakaian plastik sekali pakai, dan mendaur ulang limbah dapat memiliki dampak besar dalam pelestarian lingkungan. Bersama-sama, kita dapat menciptakan Bandar Lampung yang hijau, bersih, dan lestari, menjadi warisan indah bagi generasi mendatang.