Pemerintah Kota Bandar Lampung Raih 2 (Dua) Penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) tahun 2023

19-07-2023 514 Kali Dibaca

Pemerintah Kota Bandar Lampung raih dua penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) tahun 2023.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menerima penghargaan APPI tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiago Uno. Bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Senin (17 Juli 2023).

Kompetisi Video Kreatif BBWI 2023 diselenggarakan untuk memeriahkan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dalam upaya mencapai target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2-1,4 milyar pergerakan pada tahun 2023.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak seluruh Dinas Pariwisata di seluruh Indonesia untuk mempromosikan daerah masing-masing agar masyarakat berwisata di Indonesia.

Salah satu strategi promosi ialah dengan berkolaborasi dan mendorong para stakeholder pariwisata seperti Pemerintah Daerah, Biro Perjalanan Wisata, dan Online Travel Agen agar lebih gencar dan kreatif dalam mempromosikan potensi-potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki.

Ajang ini juga sebagai wujud apresiasi bagi pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten, dan kota dalam memajukan destinasi di masing-masing daerah.