Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Menghadiri Karnaval dan Pawai Budaya dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023

15-07-2023 583 Kali Dibaca

Pemerintah Kota Bandar Lampung, mengikuti Karnaval dan Pawai Budaya dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam (12/7/2023).

Tim Karnaval dan Pawai Budaya berjumlah 50 peserta yang terdiri dari sejumlah sejumlah camat serta pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana ikut menyaksikan Pawai tersebut bersama delegasi Pemkot Bandar Lampung dan Ketua Apeksi yang juga Walikota Bogor Bapak Bima Arya, Walikota Makassar Bapak Danny Pomanto beserta sejumlah Walikota peserta Apeksi.

Pemkot Bandar Lampung mengusung tema Begawi yang dalam bahasa Indonesia berarti Pesta Adat. Saat tampil dengan nomor urut 8 itu, seluruh peserta mengenakan pakaian adat khas Lampung, termasuk pakaian pengantin Pepadun, Pesisir, dan Melinting.

Ketua Apeksi Bapak Bima Arya menyebut sekitar 5.000 orang dari berbagai daerah datang ke Kota Makassar untuk meramaikan Rakernas Apeksi 2023. Atas antusiasnya masyarakat untuk menyaksikan Karnaval dan Pawai Budaya, ia mengapresiasinya.

“Saya mengapresiasi kepada delegasi yang turut dalam Karnaval dan Pawai Budaya ini. Tak lupa juga terima kasih kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang telah menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2023,” ujar Ketua Apeksi Bapak Bima Arya.