Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)

15-07-2023 424 Kali Dibaca


Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) telah resmi dibuka di Upperhills Convention Center, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/07/2023).

Rakernas XVI Apeksi 2023 mengusung tema"Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat", yang dihadiri oleh 88 Wali Kota serta pejabat pemerintahan dari seluruh Indonesia yang akan berlangsung mulai tanggal 10 - 14 Juli 2023.

Salah Satunya adalah Pemerintah Kota Bandar Lampung yang menghadiri dan mengikuti Rakernas XVI Apeksi Tahun 2023, dalam hal ini Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana bersama Delegasi Pemkot Bandar Lampung.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan gendang oleh Sekretaris Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam, Ketua Umum APEKSI Bima Arya, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hajar Diantoro, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar selaku tuan rumah Moh. Ramdhan Pomanto

Dalam sambutannya, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menekankan pentingnya peran kota-kota Indonesia dalam memajukan bangsa. Terlebih lagi, dari 96 wali kota anggota APEKSI, 85 wali kota akan mengakhiri jabatannya pada tahun ini dan tahun 2024 mendatang.

“Maka dengan itu APEKSI hari ini merupakan APEKSI yang sangat bersejarah. Terlebih kita berada pada rotasi kepemimpinan nasional. Tentu banyak aspirasi dan inspirasi dari kota yang dibutuhkan untuk membangun negeri dengan semangat sinergi,” ujar Bapak Pomanto.

Beliau juga menyampaikan bahwa Rakernas APEKSI ini menjadi platform penting bagi para pemimpin kota untuk berkolaborasi, berbagi pengalaman, dan mencari solusi inovatif dalam menghadapi tantangan perkotaan yang semakin kompleks.