Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana Resmi Membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-52 Tahun 2023 Tingkat Kota Bandar Lampung

08-06-2023 546 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana Resmi Membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-52 Tahun 2023 Tingkat Kota Bandar Lampung.

Pembukaan Disambut meriah oleh masyarakat Bandar lampung, walikota Bandar Lampung juga secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)
Ke-52 Tahun 2023 Tingkat kota Bandar lampung dilapangan stadion mini Kalpataru kecamatan kemiling,Jumat (5/05/2023).

Beliu pun mengatakan bahwa salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran.

Menurut Walikota Bandar lampung, Hj,Eva Dwiana MTQ merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Quran bagi umat Islam.

MTQ harus terus digalakkan dalam setiap jenjang, baik Nasional, Provinsi,kota ,Kabupaten, Kecamatan, bahkan Kelurahan untuk meninggikan Kalam Allah dan memupuk kecintaan umat terhadap Al-Quran, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Bandar lampung juga mengucapkan salam hormat kepada seluruh tokoh lintas umat beragama yang ada di Provinsi Lampung khusus nya di kota Bandar lampung atas peran sertanya dalam mensukseskan kegiatan MTQ tersebut.

Kepada seluruh tokoh lintas umat beragama atas peran sertanya, hal ini tentu selaras dengan tema kegiatan kita yakni dengan MTQ kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qurani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat.

Pada kesempatan tersebut Walikota Bandar Lampung juga berpesan kepada para peserta MTQ agar tidak hanya mengejar kemenangan, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Quran, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal.

MTQ Ke-52 Tingkat kota Bandar lampung diikuti peserta kurang lebih 680 peserta, kemudian Dewan Hakim 62 orang dan Pengawas 15 orang.

Pembukaan MTQ tersebut dihadiri wakil walikota Bandar lampung, Forkopimda,Plt, sekda para asisten, inpektur, para kepala dinas/Badan/bagian dan semua unsur lintas sektoral di Kota Bandar lampung.