Sukses! Lomba Gerak Jalan Memperingati Hari Pramuka di Kota Bandar Lampung Tampilkan Bakat Generasi Muda

27-02-2023 1348 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Sebagai bagian dari perayaan Hari Pramuka, Kota Bandar Lampung mengadakan lomba gerak jalan se-Kota pada Minggu (26/2). Lomba gerak jalan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kelompok Pramuka di Kota Bandar Lampung. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan juga menampilkan bakat serta kemampuan gerak jalan generasi muda di Kota Bandar Lampung. Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung turut berpartisipasi memeriahkan perlombaan ini.

 

Pada hari Minggu pagi, peserta lomba gerak jalan sudah berkumpul di Halaman Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung sejak pagi hari. Peserta memakai seragam Pramuka dan kostum masing-masing instansi maupun sekolah yang rapi dan siap untuk menampilkan kemampuan gerak jalan mereka di hadapan juri. Lomba gerak jalan ini terdiri dari beberapa kategori dan rute, yaitu:

 

A. 1. Kategori Penggalang SD/MI (Putra & Putri)

    2. Kategori Penggalang SMP/MTs (Putra & Putri)

Rute: Jl. Dr. Susilo (Pemkot) - Jl. P. Diponegoro - Jl. Jend. Sudirman - Jalur 2 Stadion Pahoman - jl. Way Ngarip (Kwarcab) Finish

B.  1. Kategori Penegak SMA/SMK/MA (Putra & Putri)

     2. Kategori Pandega Perti & SAKA (Campuran)

     3. Kategori Pembina Pramuka Gugus (SD), SMP/MTs, Himpaudi, IGTK, SAKO (Campuran)

     4. Kategori Umum (Dinas/instansi,OKP) (Campuran)

     5. Kategori Unsur Kecamatan (Campuran)

Rute: Jl. Dr. Susilo (Pemkot) - Jl. P. Diponegoro - JL. A. Yani - JL. Kartini - Jl. Katamso - Jl. Raden Intan - Tugu Gajah (Jl. Jend. Sudirman) - Jalur 2 Stadion Pahoman - jl. Way Ngarip (Kwarcab) Finish

 

Setiap peserta dituntut untuk menampilkan gerakan yang sinkron dan teratur dalam melangkah. Selain itu, peserta juga dituntut untuk menampilkan koreografi yang menarik dan kreatif sehingga dapat memikat para penonton dan juri. Dalam lomba ini, para peserta juga dituntut untuk menunjukkan semangat kebersamaan dan kekompakan dalam kelompoknya.

 

Selain itu, lomba ini juga menjadi ajang untuk mengeksplorasi potensi generasi muda di Kota Bandar Lampung dalam bidang gerak jalan. Banyak peserta yang menampilkan bakat dan kemampuan luar biasa dalam melangkah dan menari, yang diapresiasi oleh para penonton dan juri. Tidak hanya itu, lomba gerak jalan ini juga dihadiri oleh para pejabat dan tokoh masyarakat setempat yang memberikan dukungan dan semangat kepada peserta.

 

Akhirnya, setelah menampilkan kemampuan gerak jalan terbaik mereka, kelompok pemenang lomba diumumkan oleh juri. Kelompok yang menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari panitia. Namun, bagi semua peserta, pengalaman dan semangat persahabatan yang terbangun dalam lomba gerak jalan ini menjadi hal yang tak ternilai harganya.

 

Dalam kesimpulannya, lomba gerak jalan se-Kota Bandar Lampung dalam rangka memperingati Hari Pramuka berhasil menciptakan semangat kebersamaan dan menampilkan bakat serta kemampuan gerak jalan generasi muda di Kota Bandar Lampung. Lomba ini menunjukkan bahwa kegiatan Pramuka tidak hanya dapat membentuk karakter, tetapi juga dapat meningkatkan kreativitas dan potensi generasi muda dalam berbagai bidang.