Bersih-Bersih Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

27-02-2023 1192 Kali Dibaca

Pemerintah dan masyarakat di seluruh Indonesia merayakan Hari Peduli Sampah Nasional dengan melakukan kegiatan bersih-bersih kota pada tanggal 21 Februari 2023. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh setiap tahun pada tanggal 21 Februari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

 

Dalam kegiatan ini, para peserta juga dilengkapi dengan peralatan pembersih, seperti sapu, cangkul, dan sikat, serta disediakan air bersih dan sabun untuk mencuci tangan.

 

Kegiatan bersih-bersih ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, kegiatan ini juga membantu mengurangi dampak negatif lingkungan seperti banjir dan pencemaran lingkungan yang dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat.

 

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih kota dalam rangka memperingati Hari Bersih Nasional, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan yang lebih baik.