Kunjungan Komunitas GAJAHLAH KEBERSIHAN ke Penangkaran Budidaya BSF DLH

13-01-2023 61 Kali Dibaca

Budidaya BSF yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung menarik komunitas pecinta lingkungan GAJAHLAH KEBERSIHAN. Komunitas pecinta lingkungan yang bermarkas di kota Bandar Lampung ini melakukan kunjungan ke penangkaran budidaya pada Selasa, 03 Januari 2023. Kunjungan mereka kali ini merupakan belajar budidaya BSF yang kemudian akan dilakukan kampanye ke masyarakat.

 

“Ternyata budidaya maggot itu sederhana dan ilmu yang kami dapat pun sangat aplikatif untuk yang ingin inisiasi juga. Setelah kunjungan langsung kami jadi lebih tahu bahwa budidaya maggot itu sangat efektif untuk pengelolaan sampah organik. Budidaya ini juga potensial sebagai usaha ramah lingkungan yang perlu diperbanyak di Lampung. Semoga ke depan gerakan budidaya maggot ini semakin massif dan memberi manfaat juga untuk masyarakat dan lingkungan” Ujar Dicky selaku Co-Founder dan Sustainability Director dari Gajahlah Kebersihan

 

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung selaku instrumen pemerintah daerah yang salah satunya memiliki tugas pokok memelihara lingkungan memiliki harapan ke depannya budidaya maggot yang dilakukan ini mampu menginspirasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Instagram DLH: https://www.instagram.com/dlh_kotabandarlampung/

Instagram gajahlahkebersihan: https://www.instagram.com/gajahlahkebersihan.id/