Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Menghadiri Seminar Forum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Dan Pameran Gerakan Menuju Kota Cerdas

02-12-2022 102 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung mengikuti Seminar dan Pameran Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022 dengan Tema “Recover Together, Recover Stronger” di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Turut hadir mendampingi Walikota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas PU.

Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar Seminar Nasional dan Pameran Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022.

Seminar dan Pameran tersebut diikuti Kementerian Kominfo RI, 50 Kepala Daerah dan di dampingi Para Kepala Dinas kominfo. 

Seminar tersebut membahas perkembangan Smart City di Indonesia saat ini dan mengidentifikasi permasalahan dan strategi percepatan serta keberhasilan Smart City dalam situasi luar biasa seperti pandemi dan lainnya.

Seminar yang diikuti Pemerintah Daerah di Indonesia tersebut bisa dimanfaatkan agar dapat melahirkan gagasan dan hal-hal baru dalam menerapkan layanan SPBE dan Smart City di Indonesia. 

Dalam Kesempatan itu Pemerintah Kota Bandar Lampung meraih Penghargaan Atas Selesainya Master Plan Smart City Tahun 2022.