Pemerintah Kota Bandar Lampung Bersama Kota Metro Melakukan Kegiatan Horizontal Learning Terkait Implementasi Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) dan Alternatif Pembiayaan Sanitasi Berbasis Komunitas

17-11-2022 162 Kali Dibaca

Pemerintah Kota Bandar Lampung difasilitasi oleh SNV Netherlands Development Organizations melakukan kegiatan Horizontal Learning Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) ke Pemerintah Kota Metro pada hari Selasa, 15 November 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran, sharing bersama terkait implementasi strategi komunikasi perubahan perilaku dan alternatif pembiayaan sanitasi berbasis komunitas di kota Metro.
Rombongan terdiri dari beberapa unsur Lurah dan TP PKK kecamatan dan kelurahan Teluk Betung Selatan, PD kebersihan, BAPPEDA, Pengelola Bank Sampah dan Tim KPP Kota Bandar Lampung dari beberapa unsur SKPD terkait.
Dalam kunjungannya rombongan diterima oleh Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto, SKM, M.Kes dan Ketua TP PKK kota Metro Dr. Silfia Naharani Wahdi, Sp. KKLP, MM. Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kota Metro berharap melalui pembelajaran ini kedepan Tim KPP bisa saling mengisi ilmu sehingga dapat dikembangkan di daerah masing-masing, disesuaikan dengan pendekatan karateristik wilayahnya. Sementara harapan dari SNV, kegiatan KPP ini terus didukung dan disemangati oleh semua tim KPP kota Bandar Lampung dan Kota Metro, sehingga keberlangsungan green village pilot project (kampung Hijau) di kecamatan Teluk betung selatan kota Bandar Lampung maupun kegiatan ARSETI Kota Metro terus berlanjut mencapai target SDGS.                  
Kegiatan ini diisi dengan kunjungan lapangan ke Pusat Daur Ulang Sampah Kota Metro dan sharing diskusi (FGD) dengan anggota ARSETI (arisan sedot Tinja) dan pengurus Bank sampah kelurahan Rejomulyo Metro.