Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Memimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih Peringatan HUT Ke-77 Kemeredekaan Republik Indonesia

18-08-2022 507 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana Memimpin Upacara Penaikan Bendera Pada Peringatan HUT Ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Lapangan Saburai, Korem 043/Gatam, Rabu (17/08/2022).

Upacara dipimpin oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, juga diikuti oleh Satuan TNI-Polri, serta forkopimda lainnya di Lapangan Saburai, Korem 043/Gatam. 

Pengibaran bendera pusaka sendiri dilakukan oleh 33 paskibraka yang terdiri dari gabungan pelajar tingkat SMA dan SMK se-Kota Bandar Lampung

Semarak 17 Agustus juga diwarnai dengan adanya Kirab Budaya. Kegiatan ini diikuti oleh setiap lingkungan kelurahan, sekolah hingga instansi pemerintahan yang saling unjuk pakaian adat yang dikenakan dengan diringi marching band.
Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada para purnawiranan, serta sejumlah organisasi.

Mudah-mudahan di HUT ke-77 tahun ini, dengan temanya Bandar Lampung Hebat, Bandar Lampung Menuju Global. mudah-mudahan masalah kesehatan, infrastruktur, semuanya dapat berjalan dengan baik , kata Eva.

Kemeriahan hari kemerdekaan juga dilakukan dengan digelarnya berbagai perlombaan menarik, yakni mulai dari lomba makan kerupuk, menggantung topi caping, serta tumpeng bertemakan merah putih.