Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Menghadiri Rakernas Ke-XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2022

08-08-2022 91 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana beserta Pj. Sekda Kota, asisten dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke- XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Senin (8/8/2022).

Rakernas APEKSI yang berlangsung pada tanggal 07 - 10 Agustus 2022 dibuka secara langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan di Ballroom Padang Convention Centre Hotel Truntum Padang.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan kepada 94 Walikota yang hadir, dirinya sangat berharap APEKSI dapat membuat Indonesia Go Internasional dan beliau pun mengatakan bahwa walikota mempunyai peran yang menentukan dalam menjaga stabilitas harga pangan dan stabilitas politik, untuk itu beliau mengajak semua kepala daerah untuk bekerja sama, berkolaborasi dalam membangun perdagangan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan, pasca pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian kota serta daerah terpuruk untuk itu beliau mengajak semua pemerintahan daerah bekerja sama dalam pembangunan sektor perekonomian demi kesejahteraan masyarakat kita.