Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Membuka Membuka Lomba Masakan Tradisional Khas Lampung dan Lomba Jajanan Pasar Tingkat Kelurahan

22-07-2022 135 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana Membuka Membuka Lomba Masakan Tradisional Khas Lampung dan Lomba Jajanan Pasar Tingkat Kelurahan dalam Rangka HUT Kota Bandar Lampung Ke-340 Di Stadion Mini Way Dadi, Kamis (21/07/2022).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, lomba hari ini untuk membuat makanan sehat dan bergizi untuk cegah stunting. Menurutnya, makanan murah meriah yang dibuat ini nantinya akan disosialisasikan kepada masyarakat.

Salah satu anggota Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Dian Pustika mengatakan, lomba jajanan pasar dan makanan khas Lampung ini diikuti 126 peserta. Jumlah tersebut diperoleh dari setiap kelurahan yang ada di kota setempat.

Sementara itu, Tina, salah satu peserta dari Desa Sukabumi Indah, menyampaikan aturan lomba memasak ini dan mengatakan jajanan pasar yang bahan dasarnya adalah umbi-umbian, sayur dan ikan tidak boleh melebihi anggaran yang ditetapkan sebesar 200 ribu.