Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Menghadiri Acara Grand Launching Program SIAP QRIS PUSAKA Oleh Bank Indonesia

24-06-2022 148 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana Menghadiri Acara Grand Launching Program SIAP QRIS PUSAKA oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung di Chandra Supermarket Store Bandar Lampung, Rabu (22/06/2022).

Turut hadir dalam Acara tersebut, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Inspektur, Plt. Kepala BPKAD, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perindustrian, Plt. Kepala DInas Koperasi & UKM, serta Camat Tanjung Karang Timur.

Program SIAP QRIS PUSAKA ini merupakan kolaborasi antara Bank Indonesia dengan BBPOM di Bandar Lampung, sebagai wujud implementasi digitalisasi pembayaran pada pasar dan pusat perbelanjaan yang Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai QRIS di masa pandemi COVID-19 dengan produk yang Unggul, Sehat, Berkualitas, dan Aman di Provinsi Lampung.

Secara resmi program ini diterapkan pada 7 Pasar Tradisional dan 1 Pusat Perbelanjaan Modern/Mall di Provinsi Lampung yakni Pasar Kangkung, Pasar Bambu Kuning, Pasar Panjang, Pasar Pasir Gintung dan Chandra Supermarket & Dept. Store di Kota Bandar Lampung; Pasar Kopindo dan Pasar Cendrawasih di Kota Metro, serta Pasar Gading Rejo di Kab. Pringsewu.

Terwujudnya program tersebut di Provinsi Lampung tidak terlepas dari sinergi, kolaborasi dan dukungan dari 6 Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) Bank di Provinsi Lampung yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, BSI, BCA dan Bank Danamon.