Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022

15-06-2022 187 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2022 di Ruang Command Center Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung, Selasa (14/6/2022).

Hadir mendampingi Walikota Bandar Lampung, Asisten Ekobang, Inspektur, Kepala Bappeda, Plt. Kepala BPKAD, Kadis Perindustrian, Kadis Perdagangan, Kadis Koperasi, Kadis Kominfo dan Kabag ULPBJ.

Dalam Rakornas yang mengambil tema “ Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri “ ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) mengawal kedisplinan instansi pemerintah serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam memenuhi target belanja produk dalam negeri. 

Beliau juga menekankan agar penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus dioptimalkan untuk pembelian produk dalam negeri bukan barang impor.