Walikota Bandar Lampung Menerima Kunjungan Menteri Perhubungan RI dan Jajaran Dalam Rangka Peninjauan Arus Balik Mudik Di Pelabuhan Panjang Kota Bandar Lampung

07-05-2022 223 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana Menerima Kunjungan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Jajaran Dalam Rangka Peninjauan Arus Balik Mudik Di Pelabuhan Panjang Kota Bandar Lampung, Sabtu (07-05-2022).

Dalam Peninjauan ini, Walikota Didampingi Oleh Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Dan Plt. Kepala Satpol PP.

Menteri Perhubungan melepas 1.084 pemudik yang akan menyebrang ke Pulau Jawa menggunakan kapal KM Ciremai. Rinciannya, 347 menggunakan sepeda motor dan 57 menggunakan mobil. 

Menhub Budi Karya mengatakan, Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan alternatif diharapkan benar-benar dapat mengurangi kemacetan di Pelabuhan Bakauheni selama arus balik lebaran 2022.

Menanggapi itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Pihaknya siap membantu menyediakan pelayanan bagi pemudik di Pelabuhan Panjang. Pihaknya sudah membahas bersama pihak terkait, akan menjadikan Pelabuhan Panjang angkut logistik dari Lampung ke Banten. Menteri Perhubungan menilai, jika ini dilaksanakan tiap tahunnya, maka load Bakauheni akan berkurang.