Walikota Bandar Lampung Membuka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Dengan Tema Kewirausahaan Digital Syarah Di Hotel Novotel Kota Bandar Lampung

15-04-2022 130 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana membuka pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema Kewirausahaan Digital Syariah di Hotel Novotel Kota Bandar Lampung, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan ini berlangsung 14 – 15 april 2022 dan bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Kota Bandung dengan tujuan untuk membangkitkan kembali UMKM di Kota Tapis Berseri. 

Tahun 2021, DEA mengambil tema Bangkit di Masa Pandemi untuk membantu UMKM yang terdampak dalam hal pelatihan berjualan secara digital.

Walikota Bandar Lampung berharap kepada para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik dan mengambil manfaatnya dari apa yang dipelajari. Beliau menambahkan dengan kembali bangkitnya UMKM otomatis Pendapatan Asli Daerah Kota Bandar Lampung juga akan membaik.

Sementara itu, Kepala BPSDMP Kominfo Kota Bandung, Betty Djuliati menjelaskan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia unggul.

Beliau menambahkan program DEA dimulai sejak tahun 2020 dengan tujuan awal banyaknya UMKM yang terdigitalisasi dan Upskilling pelaku wirausaha digital (digipreneur).

Hadir mendampingi Walikota Bandar Lampung, Asisten Bidang Administrasi Umum Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung dan Koperasi & UKM Kota Bandar Lampung.