Walikota Bandar Lampung Musrenbang RKPD Kota Bandar Lampung Tahun 2023

11-03-2022 233 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung menghadiri MUSRENBANG (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD Kota Bandar Lampung yang bertempat di Gedung Semergo Pemerintah Kota Bandar Lampung ,Kamis (10/03/2022).

Acara Musrembang RKPD Tahun 2023 mengambil tema pembangunan percepatan pemulihan ekonomi, sosial, dan budaya daerah memalui pembangunan berkelanjutan dan dilaksanakan secara hybrid.

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka secara langsung Musrembang RKPD Kota Bandar Lampung Tahun 2023 dengan ditandai pemukulan gong yang menandakan Musrembang RKPD Tahun 2023 telah dibuka.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, menyampaikan sejumlah capaian isu-isu makro di Provinsi Lampung dan Bandar Lampung dalam beberapa waktu terakhir. Tujuannya, menjadi acuan Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023.

Beliau juga berharap Pemerintah Kota Bandar Lampung dapat menitik beratkan pada pemulihan ekonomi di 2022 ini setelah dua tahun Provinsi Lampung goyah akibat pandemi COVID-19.

Dalam Sambutan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Musrenbang ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan.

Beliau juga menambahkan, dilaksanakannya musrenbang ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.