Walikota Bandar Lampung Membuka Musyawarah Cabang Ke-XVI Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung

17-02-2022 196 Kali Dibaca

Wali Kota Bandar Lampung menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang Ke- XVI tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung di Gedung Serba Guna Herman HN Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung, Rabu (16/2/2022).

Hadir Dalam acara ini, Wakil Gubernur Lampung atau yang mewakili, Forkopimda Kota Bandar Lampung, Plh. Sekda Kota Bandar Lampung, Para Asisten/Kepala Badan/Kepala Dinas Kota Bandar Lampung, Ketua Majelis Gugus Depan Perguruan Tinggi Se-Kwarcab Bandar Lampung, Ketua Majelis Rating Se-Bandar Lampung, Para Pimpinan Saka/Sako Se-Kwarcab Kota Bandar Lampung serta Para Mitra Organinasi Se-Kwarcab Bandar Lampung.

Musyawarah Cabang merupakan amanat organisasi dan pemegang kekuasaan tertinggi dalam gerakan pramuka dengan dengan mengutamakan musyawarah untuk mufakat.

Musyawarah Cabang dengan agenda pemilihan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 2022-2026 dihadiri oleh anggota dari pengurus Kwarcab, Kwartir Ranting, dan Satuan Karya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandar Lampung berharap dengan musyawarah Kwarcab dapat terpilih ketua yang terbaik dekat dengan pemerintah dan bisa berkolaborasi dalam setiap program Pemerintah Kota Bandar Lampung. Beliau juga menambahkan kolaborasi antara pemerintah dengan organisasi pramuka merupakan hal penting dimana pramuka sebagai wadah yang baik bagi edukasi generasi muda.