Walikota Bandar Lampung Menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Olahraga Esports Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung

14-01-2022 206 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung menghadiri pelantikan pengurus cabang olahraga esports Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung periode 2020-2024 oleh Pengurus Esports Indonesia Tingkat Provinsi Lampung di Ballroom Horison Hotel, Senin (10/1/2021).

Dalam kesempatan ini, Walikota Bandar Lampung didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung dan Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kota Bandar Lampung.

Pemerintah Pusat telah meresmikan esports sebagai cabang olahraga prestasi. Untuk itu, salah satu pengembangan olahraga ini yakni dengan menghadirkan wadah-wadah kompetisi yang terstruktur dan berjenjang.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, meminta kedepan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan olahraga esports dilakukan secara simultan, sehingga membawa prestasi bagi esports Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua umum ESI Lampung Iwan Satriawan menyampaikan pihaknya meminta dukungan dari pemerintah daerah, untuk membantu menghasilkan bibit-bibit muda berprestasi. Pengurus ESI Lampung siap menjaring anak-anak muda di pelosok daerah, agar potensinya bisa dibina dengan baik.