Walikota Bandar Lampung Menghadiri Peresmian Ploting Program Penerapan Pembayaran Digital Payment Oleh Bank Indonesia

31-12-2021 309 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung menghadiri peresmian ploting program penerapan pembayaran digital payment sehat inovatif dan aman pakai Quick Response Code Indonesia Standart oleh Bank Indonesia di Pasar Tamin, Bandar Lampung, Rabu (29/12/2021).

Hadir mendampingi Walikota Bandar Lampung, Plh. Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Badan Bappeda, Kepala Badan BPPRD, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Koperasi & UKM, Plt. Dirut PD. Pasar Tapis Berseri, kepala Bagian Perekonomian serta Camat Tanjung Karang Pusat.

Setidaknya sebanyak 100 pedagang di Pasar Tamin sudah memiliki QRIS untuk media pembayaran digital dari total 150 pedagang di Pasar Tamin menurut data Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan selain untuk mempermudah transaksi jual beli khususnya di pasar tradisional, penggunaan aplikasi ini juga dapat mengurangi risiko penularan Covid-19. 

Beliau juga meminta kepada Bank Rakyat Indonesia sebagai bank konektor QRIS agar tak berhenti mensosialisasikan cara penggunaannya kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menyampaikan bahwa penggunaan QRIS untuk pembayaran digital di Provinsi Lampung hingga 2021 sudah berada di angka 215.000 pedagang.

 Beliau berharap kedepannya, tak hanya Pasar Tamin tapi pasar-pasar lain di Bandar Lampung juga akan mengikuti sebagai salah satu langkah pemulihan ekonomi khususnya di Kota Bandar Lampung.