Walikota Bandar Lampung Meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI)

09-11-2021 230 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) yang berada di Mall Pelayanan Satu Atap Pemerintah Kota Bandar Lampung, Rabu (3/11/2021).

Pojok baca digital ini dilengkapi dengan 3 komputer dan ratusan koleksi buku yang dapat dibaca. Kedepannya Pemerintah Kota Bandar Lampung akan melengkapi koleksi buku bacaan sejarah tentang Provinsi Lampung agar Generasi muda dapat mengeahui sejarahnya.

Walikota Bandar Lampung menyampaikan keberadaan Pojok Baca Digital sangat penting, karena POCADI adalah sentral dari Mall Pelayanan Terpadu Kota Bandar Lampung. Beliau juga mengungkapkan, keberadaan POCADI merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Bandar Lampung sebagai Smart City.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandar Lampung mengatakan, keberadaan Pojok Baca Digital sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nomor 116 tahun 2021 tentang penetapan Perpustakaan Provinsi Kabupaten/Kota sebagai penerima pojok baca digital literasi digital di tahun 2021.