Walikota bandar Lampung Menghadiri Peresmian Taman UMKM Ir. Soekarno Oleh Prof, Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri Secara Virtual

02-11-2021 480 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung menghadiri Peresmian Taman UMKM Ir. Soekarno yang di resmikan secara virual oleh Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri di Taman UMKM Bung Karno. Jl. Jend. Gatot Subroto Kelurahan Pahoman Kecamatan Enggal - B. Lampung, Kamis (28/10/2021).

Peresmian ini di pimpin secara virtual oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan memimpin peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Ir. Soekarno. Peresmian Taman UMKM Ir. Soekarno ini juga akan menandakan dimulainya kegiatan Wisata Kuliner di Jalan Gatot Subroto yang rencananya akan dilaksanakan secara rutin tiap Sabtu dan Minggu pagi mulai pukul 05.30 hingga 11.00 WIB.

Patung ini memiliki tinggi sekitar 7 meter dengan gestur tangan patung Ir. Soekarno sedang menengadahkan tangan keatas. Patung ini juga menghadap ke Utara, berdiri di tengah taman dengan pepohonan yang cukup dan tempat duduk memanjang berada di sekitarnya.

Dalam sambutannya secara Virtual, Presiden Ke – 5 Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri mengatakan patung itu menggambarkan sosok seseorang pahlawan seperti halnya bertaburan patung Pangeran Diponegoro sebagai pahlawan nasional.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengatakan mengenai patung Ir. Soekarno ang sedang berdoa yang mempunyai arti Soekarno mendoakan pemimpin di Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sesuai dengan harapan dalam memimpin daerahnya.