Walikota Bandar Lampung Mengikuti Rapat Terbatas Arahan Presiden Mengenai Antisipasi Lonjakan Gelombang Ke Tiga Covid-19

26-10-2021 265 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana beserta Jajaran mengikuti Rapat Terbatas Arahan Presiden Bapak Jowo Widodo mengenai Antisipasi Lonjakan Gelombang ke Tiga Covid-19, di Ruang Rapat, Senin (25/10/2021).

Dalam arahan Presiden Joko Widodo, masyarakat diminta untuk selalu mewaspadai prediksi gelombang ketiga COVID-19. Hal ini dikarenakan ada 105 kabupaten dan kota yang kembali mengalami peningkatan kasus.

Bapak Presiden Jokowi juga mengingatkan agar pengawasan penerapan protokol kesehatan di lapangan terus diperketat, karena banyak masyarakat yang sudah mulai lalai akan protokol kesehatan (prokes) sehingga tidak tejadi lonjakan kasus.

Sejumlah strategi guna mencegah potensi gelombang ketiga Covid-19 yang dikhawatirkan terjadi imbas mobilitas warga yang tidak terkontrol pasca Natal dan Tahun baru, salah satunya pemantauan pada mutasi virus SARS-CoV-2 AY.4.2 yang dikenal juga dengan sebutan varian Delta Plus, diharapkan agar tidak bepergian kemana mana saat pasca Natal dan Tahun baru.

Upaya testing dan tracing akan terus ditingkatkan, kemudian akselerasi program vaksinasi nasional akan terus dilakukan guna mencapai target vaksinasi yang ditargetkan pemerintah.

Presiden Jokowi juga mengingatkan agar memaksimalkan kegunaan aplikasi peduli lindungi, diberbagai tempat umum dan keramaian , seperti mall, tempat wisata dan juga pasar-pasar.

Beliau juga mengingatkan akan program vaksinasi, pemulihan ekonomi dan pembelajaran tatap muka di sekolah harus dilaksanakan secermat mungkin.