Walikota Bandar Lampung Menghadiri Sidang Terbuka Institusi Teknologi Sumatera Dalam Rangka Dies Natalis Ke-7 Tahun 2021

07-10-2021 583 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung menghadiri Dies Natalis Institut Tekhnologi Sumatera ( ITERA ) ke – 7 tahun 2021 di Aula Gedung Kuliah Umum ( GKU ) Lt. 4 ITERA, Rabu (6/10/2021).

Hadir mendampingi Walikota Bandar Lampung, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Bandar Lampung dan Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini, Itera juga meresmikan Gedung Laboratorium Teknik 5.1 dan 5.2, stasiun teleskop pengamat bulan internasional dan Rumah Ibadah Multi Agama (Rima). Itera juga melaksanakn pemberian Penghargaan seperti Adi Karsa Utama, Adi Karsa Madya, Adi Karsa Pratama, Cendekia Utama dan Adi Nayaka bagi mereka atas jasa dan kontribusinya dalam pembangunan ITERA.

Melalui Video Conference Presiden berharap sebagai perguruan tinggi yang masih remaja, Itera dapat terus mengembangkan strategi baru yang lebih taktis, lebih efektif, yang lebih efisien. Manfaatkan kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, manfaatkan edutech atau education technology agar mahasiswa bisa belajar kepada siapa dan tentang apa saja.

Sementara itu, Rektor Itera Prof Mitra Djamal menyampaikan, di usia ke tujuh tahun, Itera telah banyak melakukan berbagai trobosan, dan pembangunan infrastruktur. Sejak tahun 2013 hingga 2021, telah dilaksanakan pembangunan gedung serta sarana prasarana sebanyak 34 unit yang bersumber dari berbagai anggaran baik pemerintah, BUMN, hingga swasta.