Walikota Bandar Lampung Menghadiri Acara Penghijauan Ruang Terbuka Hijau Embung Universitas Lampung

07-10-2021 406 Kali Dibaca

Walikota Bandar Lampung menghadiri acara Penghijauan Ruang Terbuka Hijau Embung Universitas Lampung sekaligus Dies Natalis Universitas Lampung (Unila) ke-56 dengan tema “Penanaman Bibit Bibit Kayuan dan MPTS ( Multi Purpose Tree Spesies ) Universitas Lampung di area Embung B Rusunawa Unila Bandar Lampung, Senin (27/9/2021).

Hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si beserta Jajaran, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Kepala Badan Pengelolaan Pengembangan Berkelanjutan Unila, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Way Seputih dan Way Sekampung Provinsi Lampung, Para Pejabat Lingkungan Pemerintahan Kota Bandar Lampung dan Para Mahasiswa – Mahasiswi Unila.

Dalam acara ini dilakukan penanaman 1500 bibit pohon ketapang kencana, ketapang laut, akasia, salam, jengkol, pala, dan jambu.

Dalam kesempatan ini, Walikota Bandar Lampung mengapresiasi kepada Rektor beserta Jajaran dan Mahasiswa Universitas Lampung atas terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi ruang terbuka hijau di Kota Bandar Lampung dan tak hentinya mengajak seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung untuk berprilaku hidup bersih dan sehat serta pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari.

Semantara itu Rektor Universitas Lampung menyampaikan ruang terbuka hijau sangat diperlukan dalam lingkungan kampus yang sangat berfungsi untuk menjamin sirkulasi udara kota dan sosial budaya ekonomi dan estetika.