Walikota Bandar Lampung Hadiri Acara Gelar Hasil Produk KSM/UMKM Binaan Bininess Development Center (BDC) Kota Bandar Lampung

23-11-2020 321 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, M.M, menghadiri Acara Gelar Hasil Produk KSM/UMKM Binaan Bininess Development Center (BDC) Kota Bandar Lampung, di Lingkungan Pemkot pada hari Kamis (19/11/2020).

Berbagai Macam Jenis hasil UMKM seperti jajanan Pasar, Kue Tradisional, Kopi, Kain Tapis, Kerajinan Tangan dan berbagai olahan lainnya dijajakan pada Acara tersebut.

Ada 44 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bandar Lampung telah memiliki sertifikat lembaga Badan Nasional Sertifikasi Profesi disingkat (BNSP).

Produk hasil UMKM binaan BDC Kota Banddar Lampung sudah bisa dipasarkan bukan hanya di Lampung tapi juga di tingkat nasional maupun internasional dengan adanya serifikat itu, seperti di Hotel-hotel.

Dalam Sambutan Walikota Herman HN, mengatakan harapannya agar ekonomi daerah dapat stabil dan meningkat dengan hadirnya produk dengan sertifikasi internasional. Hasil Produk nya juga akan lebih baik lagi sehingga dapat dipasarkan secara luas bahkan sampai ke Internasional.

Dengan Adanya Peningkatan UMKM juga membantu Kestabilan Ekonomi dan dapat mengurangi Pengangguran di Tengah Pandemi Covid-19 di Kota Bandar Lampung.