Satpol PP Bandar Lampung Terus Lakukan Penertiban APK Calon Walikota

10-10-2020 117 Kali Dibaca

polpp.bandarlampungkota.go.id - Satuan polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Bandar Lampung masih melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) maupun Alat Peraga Sosialisasi (APS) Calon Walikota yang berada di tempat yang tidak berada di zona yang sudah ditentukan.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandar Lampung Drs. H. Suhardi Syamsi, SE. M.Hum. menerangkan, meskipun terkendala karena tidak adanya mobil crane yang bisa menjangkau ketinggian banner atau billboard yang berada sepanjang jalan protokol.

 

"Tapi sekarang sudah 85 persen, dimana masih ada beberapa titik yang belum ditertibkan, seperti arah Wayhalim, panjang, dan Kemiling yang kita sisir. Tapi hari ini kita tetap jalan melakukan penertiban," ungkapnya, Jumat (09/10/2020).

 

Suhardi juga mengatakan, banner-banner yang ditertibkan adalah banner yang belum memiliki nomor urut, dalam artian banner tersebut sudah terpasang sebelum penetepan pasangan calon atau saat sosialisasi.

 

"Jadi kalau sudah ada nomor urutnya berarti dipasang setelah penetapan calon, dan itu kan sudah diatur oleh KPU sebagai penyelenggara," ujarnya. (sob)