Pemerintah Kota Bandar Lampung Raih Penghargaan WTB 10 Kali Secara Berturut Turut

28-09-2020 122 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Kementrian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung atas prestasinya meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 kali berturut-turut.

WTP ini diraih atas laporan keuangan pemerintah daerah sejak tahun anggaran 2010 sampai dengan 2019. Peyerahan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, itu dilakukan secara virtual menggunakan video conference, di gedung Semergou

Menteri Sri Mulyani mengatakan, yang harus dipahami dalam situasi pandemi covid-19 adalah manajemen bersekala, bukan sementara. “Namun kita harus berpikir bahwa penggunaan keuangan ini harus terus kita jaga, sehingga kita tetap akuntabel terhadap keuangan negara,” ujarnya.

Ia juga berharap semua daerah, termasuk Kota Bandarlampung agar selalu memperbaiki data dan sistem informasinya. “Data yang akan menjadi basis kita didalam pelaksanaan program-program untuk penanganan bidang kesehatan dan pemulihan ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan bahwa pencapaian WTP dapat 10 tahun berturut-turut tidak lain adalah kerjasama di semua pihak. “Dan ditingkat nasional kita berada diurutan nomor 5 atau 6 tadi. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi administrasi keuangan dan termasuk asetnya juga,” ungkapnya.