Pemkot Bandarlampung, Perluas Jaringan Untuk Menarik Investor Asing

20-07-2020 69 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandarlampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Badar Lampug akan memperluas jaringan dan promosi daerah untuk menarik minat investor asing, Guna menambah pendapatan daerah lebih besar hal ini dikatakan Walikota Herman HN pada sidang paripurna Kamis (9/7).

“Pemkot Bandarlampung bersama DPRD Kota Bandarlampung bersinergi dalam meningkatkan pendapatan daerah.  pemkot akan memperluas jaringan dan promosi potesi daerah ketingkat internasional,” kata Herman HN.

Menurutnya hal tersebut dilakukan guna menarik minat investor asing untuk berinvestasi dikota Badar Lampung maupun provinsi Lampung secara umum.

Adapun sektor yang akan menjadi promosi dimaksud walikota itu menjelaskan disegala  bidang dan potensii yang dimiliki, mulai dari sektor  industri kecil hingga industri besar.

Sehingga akan menambah masukan atau pendapatan daerah dan juga meningkatka kesejahteraan hidup masyarakat dengan adanya lapagan pekerjaan dan tentunya megurangi angka pengangguran. Disamping itu walikota juga menegaskan bahwa semua tentuya harus sesuai degan peraturan yang berlaku.

“Sepanjang sesuai aturan investor boleh berinvestasi disegala bidang, ini tidak lain bagai mana penggaguran bisa kerja, se-perovinsi Lampung, saya bukan mikirkan Badar Lampung aja, se-provinsi Lampung bagaimana pengangguran bisa kerja,”Ujar Herman HN.   

Lebih lanjut dijelaskan bahwa , dalam upaya penigkatan pendapatan daerah dengan memperluas jarigan investor dan lapangan pekerjaan tersebut Pemkot juga telah membuat aturan bahwa dalam bentuk sektor usaha apapun 95 persen pekerjanya harus warga Lampnug.

“Artinya diutamakan bagi masyarkat atau buruh pekerjanya memiliki Kartu  Tanda Penduduk (KTP) yang berdomisili diwilayah Provinsi Lampung,”Tegasya.