Suara Anak Kota Bandar Lampung oleh "Forum Anak Kota Bandar Lampung"

10-07-2020 101 Kali Dibaca

Bandar Lampung, Menjelang peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020, pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI) akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HAN yang d-iperingati setiap tanggal 23 Juli, baik yang dilakukan sebelum peringatan HAN, pada acara puncak maupun setelah HAN.

 

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan Kementerian PPPA sebelum peringatan HAN adalah penyusunan Suara Anak Indonesia Tahun 2020. Suara Anak Indonesia merupakan bentuk representasi aspirasi, kebutuhan, keinginan, bahkan kekhawatiran anak Indonesia dalam isu pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

 

Forum Anak Kota Bandar Lampung ikut berpartisipasi dengan melakukan penyusunan Suara Anak Indonesia, Ketua Forum Anak, R. Adam Zasya YG, mengatakan bahwa suara anak sangat penting dengan memperhatikan prinsip-prinsip yang independen, representatif, inklusif dan fleksibel. Sehingga Forum Anak Kota Bandar Lampung membuat video yang dapat menginspirasi anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Kota Bandar Lampung.

 

Link Video https://drive.google.com/file/d/1f2pZwD_jHCswnFCfDHkOxddg_fkyl2xi/view?usp=sharing