Walikota Bandar Lampung Herman HN Serahkan 3 Gedung Hibah Mapolda Lampung

09-07-2020 533 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Guna mendukung kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) daerah Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyerahkan 3 gedung hibah yang dibangun selama 2 tahun, pada Jumat (3/7).

Tiga gedung yang diserahkan adalah gedung Madya, Muda dan Pratama, diserahkan langsung oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN kepada Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Arianto, bertempat di Gedung Serba Guna Mapolda Lampung, Jati Agung, Lampung Selatan.

Diketahui, pembangunan Mapolda Lampung tersebut dilaksanakan dalam dua tahap dengan meraup anggaran sebesar Rp62 miliar. Adapun rinciannya yakni, tahap pertama pada tahun anggaran 2018 sebesar Rp40 miliar. Kemudian di tahap ke dua pada tahun anggaran 2019 sebesar Rp22 miliar.

Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengungkapkan bahwa partisipasi Pemerintah Kota Bandarlampung dalam pembangunan markas baru itu dilatari agar membangun Provinsi Lampung lebih maju.

Di tahun mendatang, ia mengungkapkan akan membantu pembangunan lahan parkir dan jalan di Mapolda setempat.

“Tahun 2021 akan membangun jalan masuk. Mudah-mudahan covid-19 segera berlalu. Untuk parkir, karena di sini nggak cukup,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, mengucapkan terimakasih kepada kepala daerah, khususnya Walikota Bandarlampung atas partisipasi dalam pembangunan Kapolda Lampung.