Bandar Lampung Bersiap Jalani Era New Normal

28-05-2020 386 Kali Dibaca

Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai mempersiapkan diri untuk penerapan era New Normal. Mulai dari tersedianya sarana pendukung seperti tempat cuci tangan, hingga memperhatikan jarak.

Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam mengatakan, dengan lebih membudayakan hidup bersih dan sehat hal itu sudah menjadi dasar memasuki New Normal.

"Kita mau masuk ke New Normal jadi kita harus membudayakan hidup bersih selalu cuci tangan," ujar Badri Tamam saat diwawancarai usai menerima bantuan wastafel portabel di halaman pemkot setempat, Rabu, 27 Mei 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandar Lampung Adiansyah mengatakan, dalam penerapan kehidupan baru atau New Normal itu salah satu indikatornya adalah penerapan di wilayah ekonomi seperti pasar sehingga nantinya akan lebih dari sekedar sosialisasi kepada pengunjung pasar.

"Sebenarnya untuk sosialisasi seperti protokol kesehatan pakai masker, menjaga jarak itu sudah kita lakukan sejak beberapa bulan terakhir. Sehingga nanti akan ada lebih dari sekedar sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar," ungkapnya.